Tiga Tingkat Perawatan Manajemen Nyeri

Rasa sakit di AS merajalela belakangan ini, dan menurut Institute of Medicine ada lebih dari 115 juta orang di negara ini yang berurusan dengan masalah rasa sakit.

Apa saja perawatan over-riding yang ada untuk rasa sakit? Ada 3 tingkatan perawatan nyeri, yang dimulai dari perawatan dasar dan bergeser dengan mantap menjadi lebih substansial dan / atau intervensi.

Perawatan dasar yang kami sebut Level 1 dan berisiko rendah dengan imbalan tinggi. Mereka memerlukan yang berikut:

· Obat Antiinflamasi Non-Steroid (NSAID)

· Latihan dan Terapi Fisik

· Istirahat dan Nutrisi

· Perawatan Perilaku

OAINS dan / atau Tylenol adalah obat risiko rendah yang tersedia di apotek dan memiliki profil risiko rendah. Pastikan untuk mengambil hanya sesuai dengan rekomendasi dokter dan pabrik. Salah satu metode terbaik untuk menghindari kondisi rasa sakit adalah menjaga kesehatan yang optimal dengan istirahat dan nutrisi yang tepat sehingga tubuh Anda akan menjaga sistem kekebalan tubuh yang memuaskan dan bertubuh ramping.

Terapi fisik telah ditunjukkan dalam banyak penelitian sangat efektif untuk banyak kondisi nyeri muskuloskeletal. Latihan peregangan, penguatan, pengobatan saraf terjepit dan inti bersama dengan program rumah masuk ke dalam kategori perawatan berisiko rendah dan tinggi. Perawatan kiropraktik juga termasuk dalam kategori ini, karena berisiko rendah dan sangat efektif untuk kondisi nyeri punggung, leher, lengan, dan kaki.

Aspek tambahan perawatan di level 1 termasuk modifikasi perilaku. Nyeri benar-benar dapat mempengaruhi kesejahteraan emosional seseorang, meningkatkan tingkat stres dan membuat orang depresi. Perawatan dengan profesional kesehatan mental dapat mengubah cara orang mengatasi rasa sakit. Rasa sakit mungkin bertahan, tetapi orang tersebut dapat menanganinya dengan lebih baik melalui pelatihan relaksasi, biofeedback, dan konseling.

Perawatan tingkat dua dicoba jika rasa sakit tidak sepenuhnya merespons. Perawatan pertama termasuk Unit TENS. Unit Puluhan adalah perangkat eksternal yang mengirimkan impuls listrik melalui bantalan kecil yang diletakkan di kulit. Energi ini bergerak melalui kulit dan otot untuk kemudian mengubah cara saraf mengirimkan sinyal yang menyakitkan, mengurangi rasa sakit tetapi tidak menyembuhkan masalah.

Blok saraf dilakukan oleh dokter manajemen rasa sakit dengan agen mati rasa, steroid, atau obat anti-inflamasi langsung ke daerah yang menyakitkan. Ini adalah bidang manajemen nyeri yang paling cepat berkembang dan memberikan pasien di mana saja dari berjam-jam hingga berbulan-bulan untuk menghilangkan rasa sakit. Mereka kadang-kadang dilakukan secara diagnostik atau hanya untuk memberikan pasien penghilang rasa sakit yang cukup untuk melakukan PT.

Obat opiat adalah narkotika resep yang bekerja pada reseptor otak, mengubah persepsi nyeri. Penggunaan narkotika perlu ditimbang terhadap efek samping seperti sembelit, kecanduan, dan kantuk, tetapi mereka memang memiliki tempat yang kuat dalam rejimen pengobatan.

Prosedur termal termasuk menggunakan es yang sangat dingin untuk daerah nyeri, atau energi frekuensi tinggi seperti dengan ablasi frekuensi radio dapat memberikan penghilang rasa sakit yang sangat baik. Saraf yang dirawat akan mati, itulah yang diinginkan. Saraf-saraf itu membawa rasa sakit ke daerah yang sedang dirawat, dan tidak melakukan fungsi motorik vital. Saraf yang dirawat akan sering beregenerasi dari waktu ke waktu, terapi pengobatan syaraf kejepit tetapi sementara itu rasa sakit dapat dikurangi selama satu tahun atau lebih.

Beralih ke Level 3, perawatan yang lebih rumit ikut bermain. Ini terdiri dari perawatan nyeri implan, dan sebagai operasi resor terakhir. Stimulator sumsum tulang belakang menjadi lebih populer setiap tahun, karena mereka berisiko sedang dengan hadiah yang berpotensi tinggi. Mereka menggunakan sinyal listrik untuk menutupi persepsi nyeri dan berada di kanal tulang belakang atau jaringan lunak di sekitar area nyeri.

Masih ada pompa obat implan yang digunakan untuk menghilangkan rasa sakit. Ini dapat bekerja dengan baik untuk nyeri kanker dan beberapa jenis nyeri neuropatik yang mengerikan.

Pembedahan dapat diindikasikan sebagai level terakhir untuk kondisi tertentu, dan dapat membuat pasien kembali ke keadaan bebas rasa sakit. Atau mungkin hanya mengurangi sebagian rasa sakit, meninggalkan pasien untuk dirawat di salah satu kategori Level secara kronis.

Leave a Comment