Spesialisasi Psikologi Teratas

Dengan belajar dan berlatih untuk bekerja di salah satu spesialisasi psikologi teratas, Anda akan memenuhi syarat untuk masuk ke salah satu bidang karier yang paling diminati. Hampir setiap orang yang bekerja di bidang psikologi memiliki bidang spesialisasi yang mereka fokuskan dalam kehidupan akademik dan profesional mereka. Semua spesialisasi ini memiliki tujuan yang sama, yaitu memahami perilaku manusia dan sebagai hasilnya, membuat perubahan positif dalam kehidupan masyarakat. Beberapa profesional psikologi bekerja di bidang konseling, yang lain dalam penelitian dan lainnya dalam investigasi kriminal. Ada banyak kemungkinan di bidang psikologi, beberapa di antaranya dirinci di bawah ini.

Jurusan Psikologi Teratas

Meskipun Anda selalu dapat mengubah fokus Anda nanti, itu akan sangat bermanfaat bagi karir masa depan Anda jika Anda membuat keputusan tentang bidang psikologi yang ingin Anda pelajari sesegera mungkin dan melakukan pekerjaan sebanyak mungkin untuk mendapatkan pengalaman di dalamnya. bidang itu. Berikut ini adalah beberapa spesialisasi yang dapat Anda pilih setelah Anda menyelesaikan gelar sarjana, magister atau doktor di bidang psikologi:

– Konseling berfokus pada metode dan teori konseling untuk menangani kelompok yang berbeda, seperti pecandu, anak, pasangan, keluarga, korban kekerasan seksual, dll Psikolog Klinis Dewasa dan Anak Semarang .

– Psikologi Klinis berkaitan dengan aspek medis psikologi, dengan fokus pada perawatan berbagai kondisi dan penyakit mental, seperti gangguan bipolar dan skizofrenia.

– Psikologi Perkembangan mempelajari perkembangan dan pertumbuhan manusia, dengan fokus utama pada perkembangan awal selama masa kanak-kanak dan bagaimana hal itu mempengaruhi individu di kemudian hari.

– Psikologi Forensik berkaitan dengan psikologi di bidang peradilan pidana, karena penyelidikan polisi dan kasus pengadilan sering kali memerlukan profil kriminal atau kesaksian dari psikolog.

– Psikologi Umum memberikan informasi umum tentang semua bidang dan subbidang psikologi, serta latar belakang sejarah, dan ini sangat berguna untuk calon guru.

Psikologi Sosial melihat secara dekat bagaimana makhluk sosial, seperti manusia, berperilaku dan berinteraksi dengan dunia di sekitar mereka, termasuk teori pembelajaran budaya dan sosial.

Penting untuk memutuskan sejak awal jenis spesialisasi psikologi mana yang paling Anda minati. Meskipun beberapa tahun pertama sekolah di program sarjana tidak mengharuskan Anda untuk mengambil kelas apa pun dalam spesialisasi Anda, Anda akan diminta untuk fokus pada bidang subjek pilihan Anda saat Anda memasuki divisi atas dan kursus pascasarjana. Semakin awal Anda memilih spesialisasi, semakin cepat Anda dapat fokus pada karir masa depan Anda.

Leave a Comment