Percayalah pada Impian Anda dan Jangan Biarkan Apa Pun Menghalangi Anda

Beberapa minggu yang lalu saya dan istri saya menonton film berjudul Saving Mr. Banks. Saya tidak tahu apakah Anda sudah melihatnya. Ini dibintangi Tom Hanks sebagai Walt Disney dan Emma Thomson sebagai PL Travers, penulis buku Mary Poppins.

Cerita ini adalah drama komedi biografis tentang upaya Walt Disney untuk membeli hak layar untuk buku tersebut.

Karakter PL Travers digambarkan sebagai wanita Inggris “laced” yang enggan dibujuk untuk mengunjungi studio Disney di California untuk membahas pembuatan bukunya menjadi film. Ketika dia tiba, ada bentrokan budaya besar antara dunia formal yang dia terbiasa dan dunia lebih santai dari studio Disney di mana semua orang disebut dengan nama depan mereka.

Kisah ini berlatar tahun 1960-an dan saat dibuka, ia berganti-ganti antara masa kecil penulis di Australia dan kunjungan dua minggu ke studio Disney.

Awalnya, PL Travers bersikukuh bahwa film ini tidak boleh berupa musik dan tidak boleh memiliki animasi di dalamnya. Dia bersikeras memeriksa skrip dan mengubah bagian yang tidak dia sukai. Sangat mengecewakan Walt Disney dan stafnya.

Segalanya menjadi sulit pada suatu hari dan tanpa menandatangani kontrak, PL Travers memutuskan bahwa ia sudah cukup dan terbang kembali ke London.

Beberapa jam setelah tiba kembali, Walt Disney muncul di depan pintunya. Dia mengatakan padanya bahwa sudah bertahun-tahun mimpinya membuat Mary Poppins menjadi film sejak dia membaca buku itu kepada salah satu

majalahpendidikan.com putrinya ketika dia masih kecil.

Dia kemudian mengatakan kepadanya bahwa dia telah berjanji kepada putrinya bahwa suatu hari dia akan membuat film tentang buku itu dan dia tidak pernah suka untuk kembali pada janji.

Akhirnya dia meyakinkan PL Travers untuk menandatangani kontrak dan seperti yang mereka katakan, sisanya adalah sejarah!

Jadi mengapa saya memberi tahu Anda hal ini?

Nah ini adalah contoh yang bagus dari tekad dan mengatasi hambatan untuk mewujudkan impian. Disney telah berusaha selama bertahun-tahun untuk mendapatkan hak layar untuk Mary Poppins. Melalui kegigihan semata-mata, ia akhirnya membuat penulis untuk mengunjungi studionya, tetapi hal-hal masih tidak berjalan sesuai harapannya.

Pada tahap itu dia bisa saja menyerah dan berkata “itu terlalu sulit, apa gunanya.”

Tapi sebaliknya dia naik penerbangan berikutnya yang tersedia ke Inggris dan meyakinkan PL Travers bahwa itu akan menjadi ide yang baik untuk membuat film dan bahwa karakter yang sangat berharga baginya akan digambarkan dalam cahaya yang baik.

Di dinding kantor saya, saya memiliki kutipan oleh Thomas Edison katanya;

“Banyak kegagalan hidup adalah orang-orang yang tidak menyadari seberapa dekat mereka dengan kesuksesan ketika mereka menyerah”

Dikatakan bahwa Thomas Edison mencoba lebih dari 2000 kali untuk membuat bola lampu listrik yang berfungsi. Dia yakin bahwa ada jawaban untuk masalah itu.

Dia tidak melihat eksperimen yang gagal ini sebagai kegagalan tetapi sebagai 2000 cara TIDAK untuk membuat bola lampu.

Poin yang ingin saya sampaikan adalah, jika Anda memiliki mimpi, apa pun itu, jangan biarkan kemunduran dan masalah mengalahkan Anda. Biarkan impian Anda tetap hidup dan temukan cara untuk mengatasi masalah di sepanjang jalan.

Leave a Comment