Desainer Grafis Profesional

Pernahkah Anda membuat desain dan berpikir “Saya berharap bisa belajar mendesain grafis dan memperbaikinya menjadi sebuah mahakarya?” Apakah Anda adalah orang yang telah menyelesaikan kursus desainnya namun tidak cukup percaya diri untuk bekerja di lingkungan profesional? Sudahlah, kita semua pernah ke sana! Jika Anda ingin menjadi seorang desainer grafis profesional, Anda perlu mempelajari setidaknya beberapa hal dasar atau keterampilan dasar. Tanpa ini, Anda Desainer Grafis tidak akan pernah bisa menjadi komunikator visual yang efektif.

Berikut adalah beberapa hal dasar yang harus Anda ketahui untuk menjadi desainer grafis profesional –

Warna Sesuai dengan Desain

Menciptakan harmoni warna adalah salah satu cara terbaik untuk Jasa Desain Grafis Online menarik perhatian desain Anda dan membuatnya menonjol. Cara untuk mempraktikkan metode ini adalah dengan mencocokkan warna elemen grafis Anda seperti pemegang teks, font, dan bentuk dengan gambar latar belakang. Untuk itu, Anda dapat menggunakan color picker yang membantu mendapatkan jasa desain kalender warna yang tepat melalui kode hex, kode 6 digit yang mengidentifikasi warna tertentu pada palet.

Memadukan Dua Font Kontras

Kapanpun Anda memulai dengan karir desainer grafis Anda, Anda sering menemukan diri Anda terjebak pada suatu titik, merasa bingung dan mengajukan pertanyaan kepada diri sendiri atau orang lain, “apakah font-font ini saling melengkapi atau tidak?” Memilih dua font yang sangat kontras satu sama lain adalah aturan praktis yang bagus dalam membuat desain grafis yang fantastis. Untuk fitur yang menyenangkan mata dalam desain Anda, tambahkan font kontras yang secara efektif menyeimbangkan satu sama lain.

Memanfaatkan Grid Gambar

Terkadang, bahkan tanpa menggunakan tata letak atau templat desain, Anda dapat memenangkan ratusan hati. Karena citra banyak digunakan dalam desain grafis, ada cara luar biasa untuk mendesain halaman web Anda. Anda dapat menggunakan kisi gambar untuk cara yang mudah dan cepat dalam membuat desain kelas dunia. Jika Anda menggunakan foto pantai dan laut, Anda dapat berbaris di cakrawala setiap foto dan menggunakan filter eksklusif untuk menjaga konsistensi.

Memanfaatkan Ikon Transparan

Mempelajari cara membuat ikon dan latar belakang adalah tempat sisi kreatif Anda mulai berkembang. Sebagai seorang pemula, Anda memiliki banyak waktu untuk mencoba hal-hal tanpa akhir dan bereksperimen atau mendapatkan keterampilan baru! Seperti Anda dapat menggelapkan latar belakang dan menggunakan ikon yang membuatnya sedikit transparan. Dengan cara ini, Anda bisa menunjukkan kreativitas Anda kepada orang lain.

Menggunakan Ikon dan Bentuk untuk Menggambarkan Info Anda

Sebagian besar pemula cenderung bingung sekaligus terkejut dengan seberapa banyak yang bisa dicapai dengan menggunakan bentuk dan ikon. Cara baru untuk berbagi informasi Anda dengan pengguna Anda adalah dengan membuat infografis yang menarik. Bentuk dan ikon ini bermanfaat saat membuat desain informasi dan infografis untuk posting web sosial atau jika Anda ingin mendapat tepukan dari atasan Anda selama rapat perusahaan.

Leave a Comment