Dengan fitur iOS baru Apple yang diperkirakan akan merugikan perusahaan kecil, Facebook bertujuan untuk membalikkan kerusakan

Tahun lalu, Apple memperkenalkan fitur gadget terbaru App Tracking Transparency (ATT). Ini memungkinkan pengguna iPhone untuk ikut serta jika dia ingin terus dilacak oleh aplikasi pihak ketiga untuk tujuan menerima iklan online. Mereka yang tidak ikut serta tidak akan lagi dilacak. Meskipun ini tampaknya baik untuk pengguna iPhone, Facebook langsung mengecamnya sebagai hal yang buruk untuk bisnis kecil dan buruk untuk Facebook. Perusahaan pada awalnya mengatakan bahwa mereka dapat kehilangan sebanyak 50% dari pendapatan iklannya pada tahun 2021; Pendapatan iklan Facebook lebih dari $ 80 miliar pada tahun 2020.
Facebook membayar dua iklan satu halaman penuh yang berbeda di Wall Street Journal , The New York Times , dan Washington Post yang mendukung bisnis kecil. Dalam iklan tersebut, Facebook menulis, “Banyak komunitas bisnis kecil telah berbagi keprihatinan tentang pembaruan perangkat lunak paksa Apple, yang akan membatasi kemampuan bisnis untuk menjalankan iklan yang dipersonalisasi dan menjangkau pelanggan mereka secara efektif.” Fitur Transparansi Pelacakan Aplikasi akan mulai muncul dengan rilis musim semi iOS 14.5 ini. Facebook dikatakan sedang mempertimbangkan gugatan terhadap Apple.
Pada hari Jumat, Facebook memposting sebuah blog yang menjelaskan mengapa Transparansi Pelacakan Aplikasi buruk bagi bisnis kecil dan apa yang Facebook rencanakan untuk membantu perusahaan-perusahaan ini. Perusahaan tersebut berkata, “Setiap bisnis dimulai dengan sebuah ide, dan kemampuan untuk membagikan ide tersebut melalui iklan yang dipersonalisasi adalah pengubah permainan untuk bisnis kecil. Ini telah membantu membuat iklan terjangkau bagi pemilik bisnis kecil seperti Melissa dan Annette serta membantu orang menemukan produk dan layanan yang mungkin tidak mereka miliki – seperti kelas yoga kambing yang mereka tidak tahu mereka butuhkan. Membatasi penggunaan iklan yang dipersonalisasi akan menghilangkan mesin pertumbuhan penting untuk bisnis. “
Untuk membantu bisnis kecil, Facebook membebaskan biaya untuk bisnis yang menjual dengan Checkout di Toko hingga Juni 2021. Facebook, seperti yang diungkapkan sebelumnya, terus tidak memungut biaya apa pun untuk acara online berbayar hingga Agustus 2021 paling awal. Inisiatif Good Ideas Deserve To Be Found baru mencakup stiker Instagram baru dan tagar #DeserveToBeFound baru di Facebook. Seperti yang dikatakan Facebook, “Investasi ini dibangun di atas alat dan sumber daya gratis yang kami perkenalkan tahun lalu, seperti Toko Facebook dan Facebook Business Suite, program hibah bisnis kecil dan pelatihan virtual untuk membantu bisnis kecil menavigasi pandemi. Kami akan terus memastikan bisnis kecil bersuara untuk menjangkau pelanggan, dan pastikan ide bagus mereka ditemukan. “
Facebook ingin terus mempromosikan bisnis kecil - Dengan fitur iOS baru Apple yang diperkirakan akan merugikan perusahaan kecil, Facebook bertujuan untuk membalikkan kerusakan
Tidak semua karyawan Facebook memihak Facebook dalam pertempuran dengan Apple. Kembali pada bulan Desember, seorang karyawan Facebook mengatakan bahwa serangan publik Facebook terhadap Apple “melayani diri sendiri dan munafik.”

Leave a Comment