15 Karakter dari Pemimpin yang Berhasil

Apa yang diperlukan untuk menjadi pemimpin yang sukses? Kami tahu bahwa kesuksesan meninggalkan petunjuk. Cara tercepat untuk menjadi pemimpin yang baik adalah dengan berbicara, membaca, dan dibimbing atau dilatih oleh pemimpin yang sukses. Langkah selanjutnya adalah “mencontohkan” apa yang dilakukan pemimpin yang baik sementara Anda terus belajar menerapkan perilaku, sikap, dan strategi mereka. Motivator Jim Rohn membicarakan hal ini dalam buku dan kasetnya.

Dibutuhkan komitmen dan ketekunan untuk berhasil, tetapi itu bisa dilakukan seiring waktu. Itu bukan sesuatu yang bisa terjadi selama akhir pekan. Praktik, coba-coba, dan pengulangan adalah ibu dari pembelajaran. Anda harus bertanya pada diri sendiri apakah Mengapa Orang Memilih Pemimpin Anda siap menerima tantangan tersebut. Untuk memulai, mari kita lihat ciri-ciri karakter pemimpin yang sukses.

Sifat Karakter Pemimpin yang Berhasil

Kami telah bekerja dengan banyak organisasi untuk membantu mendorong hasil dalam penjualan, retensi pelanggan, laba, dan keterlibatan karyawan. Dengan tim manajemen kami telah mencapai hasil yang luar biasa. Dalam semua kasus, tim manajemen menjadi pahlawan. Yang terbaik memiliki lima belas karakteristik ini.

Integritas – Ketika manajer ditanyai tentang karakteristik # 1 yang mereka cari dari seorang pemimpin, integritas muncul. Ini tidak mengherankan mengingat semua kegagalan kepemimpinan tingkat tinggi yang kita saksikan di media.

Berpengetahuan – Anda harus kompeten komunitas relawan bobby nasution dan menjadi murid permainan.

Visi – Pemimpin yang efektif harus mampu membuat rencana dan tujuan menarik yang “mengisi” tim mereka.

Pekerja keras – Tidak ada yang bernilai signifikan yang murah. Anda harus bekerja ekstra untuk menjadi pemimpin terbaik.

Gigih – Pemimpin yang hebat memiliki tekad untuk sukses dan tak kenal lelah dalam mengejar tujuan mereka.

Orang pribadi – Sebagian besar pemimpin terbaik yang pernah bekerja dengan kami berorientasi pada “orang”. Mereka suka melibatkan orang lain, terutama dalam tim mereka dan dengan pelanggan mereka.

Pendengar – Komunikasi sangat penting untuk kesuksesan kepemimpinan, dan mendengarkan adalah keterampilan pengungkit. Mengapa? Karena terlalu banyak pemimpin yang ingin mendominasi pembicaraan. Dengarkan lebih banyak dan Anda belajar lebih banyak.

Keyakinan – Tanpa keyakinan pada apa yang Anda lakukan, hampir tidak mungkin untuk menang. Juara manajemen percaya pada diri mereka sendiri, tim mereka, perusahaan mereka, dan produknya.

Keberanian – Bersedia melakukan apa pun, mengambil risiko yang telah diperhitungkan untuk melebihi tujuan.

Pelatih – Tidak diragukan lagi, pemimpin terbaik menjadi pelatih dan pelatih terbaik. Coaching telah menjadi seni yang hilang. Para juara belajar melakukannya dengan baik menggunakan pendekatan multi-disiplin.

Pelatih – Satu-satunya dampak terbesar pada kinerja karyawan adalah atasan langsung Anda. Mengembangkan orang adalah kunci sukses. Para pemimpin yang hebat belajar melatih satu lawan satu dan dalam kelompok.

Akuntabilitas – Pemimpin superstar memahami bahwa “tanggung jawab berhenti di sini”. Dengan kata lain, mereka bertanggung jawab penuh atas hasil sambil menanamkan pendekatan ini pada bisnis dalam tim mereka.

Memimpin dengan Teladan – Anda harus bersedia menunjukkan kepada orang lain bagaimana melakukannya. Para juara melakukan apa yang mereka minta dari tim mereka.

Kolaborasi – Budaya kerja saat ini membutuhkan hubungan yang dinamis dan positif serta kerja tim dalam tim dan dengan departemen lain.

Eksekusi – Pemimpin yang “memimpin kelompok” tahu bahwa pelaksanaan rencana yang sangat baik sering kali berarti perbedaan antara menang dan kalah.

Leave a Comment